header-int

PROFIL

Posted by : Administrator
Share

BIRO ADMINISTRASI KEMAHASISWAAN, PUBLIKASI & KEAGAMAAN (BAKPK)

 

Visi     : 

Menjadi Biro yang dapat mensukseskan semua program-program UNISMA dibidang kemahasiswaan, publikasi dan keagamaan untuk menuju Universitas unggul bertaraf internasional, berorientasi masa depan dalam IPTEK dan budaya, untuk kemaslahatan umat yang berakhlaqul karimah, berlandaskan Islam Ahlussunnah waljama’ah

 

Misi     :

  1. Meningkatkan kualitas semua kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, publikasi dan keagamaan
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan semua kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, publikasi dan keagamaan
  3. Mengembangkan manajemen kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, publikasi dan keagamaan menuju universitas yang akuntabel dengan pencitraan publik dan tata kelola yang baik (good university governance).

 

Tujuan  :

Mewujudkan UNISMA sebagai perguruan tinggi Islam yang bertata kelola baik (good university governance) melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, publikasi dan keagamaan,

 

Job Diskripsi Personil BAKPK

  1. KEPALA BIRO
  1. Mengkoordinasikan semua tugas kepala bagian yang berada di bawahnya yaitu kabag. Kemahasiswaan, kabag. Publikasi, kabag. Kehumasan dan kabag. Keagamaan agar dapat berjalan secara efektif dan fungsional untuk menunjang kerja organisasi universitas.
  2. Melakukan  koordinasi antar  bidang di tingkat universitas agar system informasi dan komunikasi universitas dapat berjalan efektif  guna menunjang proses pengambilan keputusan pimpinan universitas yang lebih cepat dan tepat.
  3. Melakukan koordinasi dengan biro-biro lainnya yang terkait untuk lebih meningkatkan efektifitas kerja.

 

  1. KEPALA BAGIAN HUMAS DAN HUKUM
  1. Melakukan koordinasi dengan biro terkait, fakultas, lembaga dan unit untuk mengelola informasi (aktifitas, data penelitian dll) kepada publik agar eksistensi universitas dapat terexpose secara optimal dan makin dikenal luas.
  2. Bertanggungjawab dalam membangun jalinan kerjasama yang mutualistik dengan semua media agar exposure universitas secara keseluruhan dapat berjalan lebih optimal.
  3. Mengkoordinasikan analisis terhadap expose media secara rutin sebagai bahan pertimbangan dalam mensikapi isu di media secara proaktif agar proses pemberitaan tidak merugikan pihak universitas.
  4. Merencanakan dan mengkoordinasikan semua kegiatan yang berhubungan dengan media dan pihak-pihak luar secara lebih kreatif dan berkesinambungan
  5. Merencanakan dan mengkoordinasikan  secara aktif dengan Kepala Biro dan jajaran  di bawahnya untuk penyelenggaraan data base universitas yang lebih terintegrasi dan bermanfaat bagi kepentingan penyediaan data universitas dan proses pengambilan keputusan pimpinan universitas.
  6. Melakukan koordinasi, edukasi dan jalinan hubungan  internal (dengan mahasiswa, UKM, dosen, karyawan dll)  yang lebih baik melalui berbagai forum agar sosialisasi terhadap visi, misi dan kebijakan universitas dapat diterima secara  penuh oleh stakeholder internal.
  7. Memfasilitasi terbentuknya jaringan humas internal di lingkungan UNISMA untuk kepentingan sosialisasi dan koordinasi antara universitas dengan fakultas, lembaga, UKM dll yang terkait di dalamnya, dan melakukan koordinasi secara rutin.
  8. Merencana, mengkoordinasi dan melakukan kajian terhadap kegiatan protokoler universitas dengan bagian protokoler agar kegiatan protokoler dapat berjalan lebih baik lagi.
  9. Mengkoordinasikan kegiatan promosi dan pemilihan media promosi universitas agar dapat berjalan lebih efektif.
  10. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan yang mengarah pada perwujudan
  11. Identitas UNISMA melalui penciptaan atribut ,simbol-simbol ataupun tanda-tanda yang bercirikan UNISMA baik untuk kepentingan internal maupun eksternal.
  12. Merencanakan dan mengkoordinasikan semua penyelenggaraan media penerbitan universitas agar terwujud media universitas yang berkualitas serta membawa implikasi dalam perwujudan citra, identitas dan reputasi UNISMA yang lebih baik.

 

 

  1. KEPALA BAGIAN PUBLIKASI DAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU
  1. Pengumpulan, pengolahan, penyuntingan, pencetakan, penerbitan dan distribusi publikasi baik dalam rangka penjaringan mahasiswa baru maupun mendukung pencitraan UNISMA.
  2. Berkoordinasi dengan Kepala Biro mengenai pengajuan anggaran kegiatan publikasi dan penerimaan mahasiswa baru.
  3. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan promosi melalui berbagai media massa cetak maupun elektronik dengan berkoordinasi dengan bagian humas.
  4. Memanfaatkan web site Unisma untuk kepentingan promosi dan pendaftaran mahasiswa baru,
  5. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan presentasi promosi dengan pola safari silaturahim dan pelatihan berkoordinasi dengan bagian kerjasama dan fakultas terkait.
  6. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan silaturahim tokoh masyarakat terutama yang berbasis pesantren untuk kepentingan promosi dan penerimaan mahasiswa baru.
  7. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan untuk mengikuti pameran pendidikan yang dipertimbangkan efisiensi dan efektifitasnya.
  8. Melakukan evaluasi dan pengembangan sistem promosi dan penerimaan mahasiswa baru dengan prinsip efektif dan efisien dengan pengembangan kreatifitas serta media teknologi informasi yang tersedia.
  1. KEPALA BAGIAN KEMAHASISWAAN
  1. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan UNISMA dan berkoordinasi dengan bagian humas.
  2. Memanfaatkan web site Unisma untuk kepentingan promosi dan kegiatan mahasiswa,
  3. Mengakses semua program-program yang ditawarkan oleh Menristek dan Kopertis VII.
  4. Berkoordinasi dengan UKM berkaitan dengan program-program kerja dari UKM.
  5. Melakukan Pembinaan mahasiswa baik dibidang minat bakat maupun bidang ilmiah.
  6. Berkoordinasi dengan Kepala Biro mengenai pengajuan anggaran kegiatan kemahasiswaan.
  7. Mengatur rancangan anggaran untuk melakukan semua kegiatan kemahasiswaa.
  8. Melakukan evaluasi dan pengawasan semua kegiatan kemahasiswaan intarenal kampus.
  1. KEPALA BAGIAN KEAGAMAAN
  1. Merencanakan dan  melaksanakan kegiatan keagaamaan di lingkungan UNISMA dan berkoordinasi dengan bagian humas.
  2. Berkoordinasi dengan Kepala Biro mengenai pengajuan anggaran kegiatan keagamaan.
  3. Melakukan evaluasi dan pengawasan semua kegiatan keagamaan kampus.

 

  1. STAF ADMINISTRASI BIRO
  1. Mengatur, menyiapkan dan mengadakan segala keperluan kegiatan administrasi kantor yang dibutuhkan untuk menunjang kerja kemahasiswaan, kehumasan, publikasi dan PMB, serta keagamaan universitas.
  2. Mengerjakan segala kegiatan rutin ataupun eksidental kantor dan mendistribusikan semua tugas yang ada kepada para koordinator yang bersangkutan, bagian di bawahnya dan/atau pihak lain yang terkait di dalamnya.
  3. Menjalankan fungsi administrasi dan surat menyurat dengan tertib.
  4. Mengatur system kerja Kantor Kemahasiswaan, Humas , publikasi dan PMB dan Keagamaan agar dapat berjalan secara efektif dan fungsional dengan melibatkan bagian-bagian lain yang terkait.
  5. Melayani tamu di kantor pusat dengan standar pelayanan yang memadai.

 

 

Unidha Alamat Kampus:
Jl. Mayjen Haryono 193 Malang 65144 - Jawa Timur, Indonesia
telp/fax: 0341-193559
email:bakpk@unisma.ac.id website:www.bakpk.unisma.ac.id
© 2018 BAKPK - Universitas Islam Malang Follow Kami di : Facebook Twitter Linked Youtube